Sabtu, 28 April 2012

Kucing Dipelihara: Mencegah Kehamilan Kucing Anda


Anda termasuk penggemar kucing? Apakah Anda pernah mengacaukan kehamilan kucing peliharaan Anda? Mungkin, ketika kucing melakukan Anda memiliki hanya satu ekor, rasanya baik.

Namun, jika kucing Anda hamil dan memberi kelahiran, ayal kesenangan itu berubah menjadi penderitaan. Buang air kecil sembarangan, buang air besar di karpet kesayangan. Atmosfer ini jelas tidak akan sangat pergi asam.

Jika kucing kucing kucing Persia misalnya mahal, atau anggora, mungkin kelahiran anak kucing tidak masalah. Meskipun demikian, mereka dapat dijual karena nilai jualnya tinggi.

Namun, bagaimana jika kucing Anda adalah seekor kucing desa? Anak kucing desa telah benar-benar tidak menawarkan nilai. Anda berbagi dengan teman-teman juga ada jarang bersedia menerima.

Mencegah kehamilan

Bagaimana kehamilan pencegahan untuk kucing Anda mencampur sedikit ragi dalam makanan. Jika Anda biasanya makan kucing Anda dengan beras dan campuran & asam tongkol, maka kali ini menggabungkan sedikit ragi di dalamnya.

Jika Anda biasa makan kucing kepala ayam, kemudian direbus kepala ayam dan campuran ragi ketika merebusnya. Lagi pula, Anda harus campuran ragi di makan kucing Anda bagaimana cara apapun.

Namun, tidak sesekali Anda campuran ragi dalam makanan kucing yang sedang hamil. Ini dapat memimbulkan Anda kucing bayi lahir cacat. Atau, membahayakan hidup memimbulkan keguguran ibu kucing.

Menyuntikkan KB

Jika Anda merasa repot-repot dengan tips seperti tradisional, Anda bisa datang ke dokter hewan dan meminta kucing Anda untuk disuntikkan KB sekali setiap enam bulan.

Atau, jika Anda tidak ingin lagi dengan rutinitas yang dilanda oleh, Anda bisa meminta dokter hewan untuk meminta Anda kucing dimandulkan atau mengangkat rahimnya. Namun, biaya cukup mahal.

Jika kesulitan menemukan seorang dokter hewan, Anda bisa datang ke dokter umum atau klinik. Tentu saja, klinik tidak menyuntikkan KB setara di dokter hewan. Di sini, kucing Anda akan disuntikkan dengan jarum suntik KB untuk manusia.

Ini tidak akan menyebabkan efek apapun untuk cat. Asal, dosisnya sedikit berkurang dari dosis manusia.

Jika dokter umum ingin melakukannya, Anda dapat membeli pil dan kehamilan pencegahan memberikan pada kucing Anda secara berkala, seperti pada manusia. Jika dilakukan secara intensif selama satu tahun, dijamin kucing Anda akan tandus dan Anda tidak perlu khawatir dengan kehamilan.

30 komentar:

  1. pil kb merk apa ya trus diberikan berkala maksudnya gimana ? mohon penjelasannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cmpurkan ragi silakan.sja..tp jgan sesekali gunkan pil kb..krn berdmpak buruk dn berbahya dimsa mndatang. Informasi apapun yg km trima dr google hrs disharing, dn dicari lg kbenarannya. Sebaiknya steril lbh aman dn permanen.

      Hapus
    2. berapa kali sehari pemberian raginya?? apakah setiap hari??

      Hapus
  2. Terimakasih infonya yaa...semoga bermanfaat buat yg lain.Krn banyak populasi kucing kampung yg tidak bertuan,yg bunting melulu..

    BalasHapus
  3. Terimakasih infonya yaa...semoga bermanfaat buat yg lain.Krn banyak populasi kucing kampung yg tidak bertuan,yg bunting melulu..

    BalasHapus
  4. Maaf, kb jenis apapun berbahaya bagi kucing, ragi juga gak ada fakta ilmiah nya klo bisa mandulin kucing.
    Yg paling aman itu cuman STERIL.

    BalasHapus
  5. Maaf, kb jenis apapun berbahaya bagi kucing, ragi juga gak ada fakta ilmiah nya klo bisa mandulin kucing.
    Yg paling aman itu cuman STERIL.

    BalasHapus
  6. Maaf, kb jenis apapun berbahaya bagi kucing, ragi juga gak ada fakta ilmiah nya klo bisa mandulin kucing.
    Yg paling aman itu cuman STERIL.

    BalasHapus
  7. Maaf, kb jenis apapun berbahaya bagi kucing, ragi juga gak ada fakta ilmiah nya klo bisa mandulin kucing.
    Yg paling aman itu cuman STERIL.

    BalasHapus
  8. Raginya seberapa banyak ya? Klo kebanyakan, bisa bikin bulunya rontok kan?

    BalasHapus
  9. Raginya seberapa banyak ya? Klo kebanyakan, bisa bikin bulunya rontok kan?

    BalasHapus
  10. Steril memang yg paling aman,, nah masalah nya di angka angka nya buk pak,, kita ga usah Cerit yg pelihara kycing mahal yah,,, kucing lokal juga banyak,, sperti saya yg mula ga mikir soal populasi kucing ini,, atas nama iba dan suka lihat kucing,kucing di jalan di bawa pulang,, akhir nya ''kejebak " ama polpulasi nya
    Mauu bgt steril,, tp ya itu mahal, dan ga satu lagi betina nya, #cukupstress skrng ni,, jadi mau cari alternatuf lain yg terjangkau

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama dg saya...krn iba sering bawa kucing plg dan jd bnyk dirumah mau sih streril mau banget tp sebanyak itu dan mahal pula.mau gmn??knp steril tuh mahal banget biayanya!??

      Hapus
    2. Itu dia masalahnya..kita mau banget steril...tp kl betina ada 20 ekor gmn tuh biaya nya đŸ˜“memang suka ada subsidi..tp kan bnyk syarat dan waktunya berkala

      Hapus
  11. betul mbk mery berlian83..... saya setuju.
    dan lagi....klo steril kcing gk bsa hamil selamanya... tp bkn tu yg qt inginkan... sya ttp pengen liat keturunannya...hnya saja tdk tiap msim dy hrs beranak.

    BalasHapus
  12. Disini ada ga cara lain supaya kucing betina tidak beranak melulu,,,selain steril??

    BalasHapus
  13. Pemberian raginya berapa kali ya ?

    BalasHapus
  14. Pemberian raginya berapa kali ya ?

    BalasHapus
  15. Sy jg sedang resah.kucing yg lwat rmh ak ksh mkn stp hr dtng.dan smuanya skrng mnetap drmh sy..lbh bngungnya lg smuanya btina.smuanya ada 4.aplg kcing jawa.ktahuan skrg sdang hml lg satu..sy mulai kwalahan..kl steril bgtu bnyk aplg mhl..gmn ya solusi yg trdsional dan aman..tlng dong itu yg ragi pnjlsnnya bgm dosisnya dan brp kli pmberianya..

    BalasHapus
  16. Sy jg sedang resah.kucing yg lwat rmh ak ksh mkn stp hr dtng.dan smuanya skrng mnetap drmh sy..lbh bngungnya lg smuanya btina.smuanya ada 4.aplg kcing jawa.ktahuan skrg sdang hml lg satu..sy mulai kwalahan..kl steril bgtu bnyk aplg mhl..gmn ya solusi yg trdsional dan aman..tlng dong itu yg ragi pnjlsnnya bgm dosisnya dan brp kli pmberianya..

    BalasHapus
  17. Sy jg sedang resah.kucing yg lwat rmh ak ksh mkn stp hr dtng.dan smuanya skrng mnetap drmh sy..lbh bngungnya lg smuanya btina.smuanya ada 4.aplg kcing jawa.ktahuan skrg sdang hml lg satu..sy mulai kwalahan..kl steril bgtu bnyk aplg mhl..gmn ya solusi yg trdsional dan aman..tlng dong itu yg ragi pnjlsnnya bgm dosisnya dan brp kli pmberianya..

    BalasHapus
  18. Soal pemberian ragi dlm makaman nya itu berapa banyak??

    BalasHapus
  19. Q sendiri bngung bnget kucingku semakin bnyak. Klu dibuang gk tega, tp klu semakin bnyak q nya kewalahan. Mn suami ngomel2 aja.
    Skrang coba mknan kucmpur ragi (sesuai selera aja) semoga berhasil.
    Karna adanya kucing di rumah buat q bhagia dgn tingkah lakunya.

    BalasHapus
  20. Permasalahan kita sama..q jg cba pake ragi dulu untuk pencegahan kucingku biar gak hamil..2 kcing betina blm 1thn pada beranak masing" 3ekor..ank blm 2bln induk dah kawin lg..byangin 1thn bz tambah 6 ekor kucing..biaya perawatan n makannya jg lmayan..

    BalasHapus
  21. Sy sdh cb memberi ragi pada kucing betina agar tdk hamil, tp tetep aja hamil. Kesimpulannya ragi tdk bisa memandulkan kucing.

    BalasHapus
  22. Saya sdh mencoba utk KB kucing dgn memberi ragi pada makanannya, bahkan setiap hari 3 kali, tp tetep aja dia hamil, jd kesimpulannya ragi tdk bisa memandulkan kucing.

    BalasHapus
  23. Nanya dong...apa boleh kucing diberi ragi agar tdk hamil..tp udah keburu dikawini sm jantannya sekitar 3 hari sblmnya ?

    BalasHapus