Sabtu, 28 April 2012

Mengenal Kucing Persia


Bulu panjang, tebal, dan lembut memberikan kesan glamor dan keanggunan. Ekspresi wajah nya lucu dan lucu, itu karena hidungnya adalah superpesek. Karakternya adalah lembut, jinak, tidak kasar, sangat ramah dan tenang sangat cocok untuk hewan peliharaan di rumah. Itu adalah beberapa alasan orang memilih kucing Persia.

Selain itu, kucing tubuh mudah beradaptasi sehingga orang tidak memiliki kesulitan mengamati itu.

Leluhur

Menurut asal-usulnya, kucing Persia berasal dari Iran dan dibawa ke Eropa pada abad ke-16. Awalnya, leluhur bangsa Persia membawa Peitro della Valle, Italia dari Persia pada abad ke-17.

Berdasarkan catatan, leluhur dari jenis ini adalah hasil dari salib dengan angora Persia. Persia hari ini jauh berbeda dari aslinya karena ini adalah hasil pembiakan melalui seleksi yang ketat untuk rasa peternak Persia hari ini.

Karena gambar kucing Persia menarik, Bangsawan banyak yang menyukainya. Salah satu dari mereka, Ratu Victoria membuat kucing ini sebagai simbol keagungan dan kekayaan.

Sekarang, kucing ini tersebar di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Persia pertama kali diperkenalkan di Indonesia sejak berdirinya klub kucing Indonesia pada tahun 1996. Organisasi ini Georgia kucing kekasih atau ras-ras, salah satu yang Persia.

Karakteristik kucing Persia

Dikenal sebagai rambut panjang kucing, kucing Persia breed termasuk tubuh lama berbulu membentuk dengan pendek dan bulat (cobby). Perbedaan dengan jenis kucing yang bulu. Ia telah lama rambut (rambut panjang) dan tebal.

Tekstur bulu halus, lembut, dan memperluas. Bulu-bulu di kepala tumbuh padat untuk menutupi bahu dan dada.

Persia bulat dan besar mata, berbaring paralel untuk jarak yang lebih jauh. Nya bola mata yang jenaka memancarkan kecerahan. Warna sesuai dengan warna bola mata bulu, tetapi umumnya berwarna emas dan tembaga.

Bulu lain pada warna yang ditetapkan sesuai dengan standar, misalnya perak, collor chincilla harus titik (biru), dan putih (aneh bermata-kedua mata berbeda).

Satu hal lagi, Persia memiliki hidung superpesek. Pug gedebage bagus. Ukurannya kecil dan membungkuk ke atas. Hidung dalam profil di Persia termasuk kualifikasi kualitas hewan peliharaan.

Variasi

Ada sekitar 200 varietas dan warna bulu di Persia. Begitu banyak orang, ada klasifikasi jenis tanda bulu yang disebut tip dengan tingkatan yang berbeda.

Beberapa menyebutnya chinchilla, berbayang, kameo dan asap. Disebut ketika warna hitam kurang dominan chinchilla bila dibandingkan dengan warna-warna cerah. Ketika nya bulu warna kombinasi antara merah dan krem, itu disebut cameo.

Sebutan berbayang warna gelap perbandingan diberikan jika cerah dan Mai, tetapi ketika warna gelap mendominasi maka disebut asap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar