Sabtu, 28 April 2012

Pilih Memilih Anak Anjing


Senangnya menonton tingkah anak anjing. Dengan wajah dan tubuh kecil, mereka akan menyusu ibunya dan kemudian tidur bersama-sama, berjejer-jejer dengan saudara-saudaranya. Benar-benar lucu dan mengagumkan! Tertarik untuk menjaga anak anjing? Eits, jangan lupa untuk mempelajari perkembangan dan bagaimana memilih itu, ya!

Perkembangan anak anjing

Anjing adalah anjing yang masih muda. Ketika anak-anak anjing dilahirkan, berat bervariasi. Mulai dari 0,45-1,4 kg menjadi 6,8-10 kg. Umumnya, berat badan ini akan meningkat seiring dengan perkembangannya.

Ketika lahir, the sense of penciuman anak anjing memiliki sepenuhnya fungsional. Namun, bukan tidak kasus dengan indra penglihatan. Umumnya, anak anjing baru dapat membuka mata mereka setelah usia 9-11 hari. Untuk menemukan puting orangtua, menggunakan anak anjing hidung.

Pada awalnya, anak anjing menghabiskan sebagian besar waktu mereka makan, tidur dan beristirahat. Baru pada usia 2-3 minggulah, anak anjing mulai belajar untuk menggeram, menggigit, mengibaskan ekornya, dan menggonggong.

Bersama dengan pembangunan mereka selama tiga bulan pertama, anak anjing akan belajar secara mandiri. Mereka akan tertarik untuk menjelajahi dunia di luar sarang, serta mulai ingin bermain gulat dan bermain-main dengan sesamanya. Pada usia 8-12 minggu usia, anak-anak anjing yang umumnya digunakan untuk mendapatkan bersosialisasi dengan manusia. Usia ini adalah sekaligus usia terbaik untuk melatih anak anjing Anda.

Hati-hati memilih anak anjing

Untuk memilih anak anjing benar, kita harus hati-hati. Apa adalah beberapa hal yang harus diperhatikan?


  • Hidung. Apakah hidungnya dingin dan basah? Hidung basah bisa berarti anak anjing yang dingin.
  • Gusi. Apakah warna gusi, merah terang atau pucat? Gusi warna pucat dapat dapat berarti anemia atau penyakit cacingan.
  • Gigi. Apakah gigi yang bersih dan teratur? Memilih anak anjing gigi teratur pengaturan.
  • Mata. Mata yang terang dan anak anjing harus jelas. Jika ada titik-titik putih atau garis pada permukaan mata, ada kesempatan mata anjing bermasalah.
  • Lubang telinga. Telinga harus bersih dan bebas dari bau. Telinga dapat spidol untuk kehadiran menumpuk up kutu atau infeksi telinga.
  • Perut. Raba perutnya. Jika Anda merasa pembengkakan, ada kemungkinan makan atau cacingan.
  • Pusar atau pangkal paha. Apakah ada tonjolan di selangkangan atau pusar? Tonjolan di pusar atau selangkangan dapat merujuk pada anak anjing dihantam hernia.
  • Detak jantung. Apakah detak jantung kuat dan anjing biasa?
  • Alat kelamin. Alat kelamin harus bersih dan bebas dari iritasi, diare, atau masalah-masalah pencernaan lainnya.
  • Bulu. Bulu anak anjing harus lembut, bersih, dan tidak kusut. Jika ada adalah pembengkakan, gatal, atau kotoran di bulu dapat spidol untuk kehadiran kutu atau parasit.
  • Kaki. Apakah kakinya lurus dan baik terbentuk? Apakah jari yang terbentuk dengan baik? Bagaimana dengan larinya? Apakah mereka berjalan baik tanpa pincang?
  • Buku vaksinasi. Beberapa penyakit fatal sering menyerang anak anjing dalam tahap awal hidupnya. Mengatur vaksinasi diharapkan untuk memberikan perlindungan dari serangan penyakit. Mintalah anak anjing vaksinasi buku-buku sejarah di petshop. Ada terdaftar tanggal, jenis vaksin, vaksin, label, tanda tangan dan cap dokter hewan yang melakukan vaksinasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar