Senin, 30 April 2012

Archelon, Kura-Kura Purba Raksasa


Anda pasti sudah tahu apa jenis hewan kura-kura, bukan? Ya, hewan bertempurung dan berjalan lambat adalah sangat mudah bagi kita untuk menemukan, apalagi saat ini banyak orang yang memelihara itu. Tapi biarkan Anda kura-kura kuno yang nenek moyang kura-kura? Berbicara tentang hewan kuno, Anda harus berpikir tentang binatang dengan ukuran yang sangat besar atau bahkan menakutkan. 

Lalu bagaimana kura-kura kuno? Jika penyu juga bertubuh besar?Jawabannya adalah ya. Kura-kura kuno cukup menarik untuk dipelajari, Selain itu, tidak banyak orang tahu tentang sejarah kuno hewan satu ini.ArchelonOne jenis kura-kura kura-kura, dan menurut kebanyakan ahli, kura-kura hewan kuno yang masih hidup hari ini. It's just bahwa penyu telah mengalami banyak perubahan memang atau sering disebut sebagai evolusi.Archelon, sering disebut sebagai nenek moyang kura-kura yang tinggal ratusan juta tahun yang lalu bersama-sama dengan kehidupan dinosaurus (sekitar 145-200an juta tahun yang lalu). 

Archelon sendiri nama memiliki arti khusus, yang berarti pemimpin kura-kura di kura-kura Greece.Body bentuk ArchelonAncient memiliki ukuran tubuh yang sangat besar bila dibandingkan dengan kura-kura yang hadir. Kura-kura panjang Archelon adalah sekitar 4 meter dengan lebar yang sama, tentang 4,87 meter (diukur dari ujung sirip untuk sirip lain). Beratnya £ 2.200. Yah, dapat Anda bayangkan sendiri seberapa besar kura-kura kuno Archelon.When kura-kura atau cangkang penyu hari ini memiliki yang kuat dan tangguh, ini tidak berlaku untuk Archelon. Kura-kura kuno ini tidak memiliki cangkang keras, hanya memiliki sebuah shell yang cukup lembut dan lebih mirip dengan kulit tebal.

Kura-kura Archelon memiliki ekor yang lancip, agak tinggi puncak shell, dan JAWS sangat kuat untuk menelan mangsa di laut, terutama cumi-cumi dan ikan. Kerabat terdekat kura-kura kuno Archelon adalah penyu belimbing.Jadi, ketika Anda sulit untuk membayangkan apa jenis bentuk, Anda bisa membayangkan Archelon penyu belimbing cukup besar.Kura-kura Archelon fosil DiscoveriesFossil Archelon ditemukan sekitar kuno 1895 oleh Dr G.R. Wieland di South Dakota, Amerika Serikat. Sekitar tahun 1970-an, kembali menemukan fosil dari kuno jenis kura-kura serupa.Fosil yang diperkirakan hidup dalam 65-75 juta tahun yang lalu. Selain itu, di South Dakota, fosil juga telah ditemukan di wilayah Archelon Wyoming, Amerika Serikat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar