Sabtu, 28 April 2012

Menikmati Suasana Rumah Bersama Keelokan Ikan Koi


Ikan koi adalah jenis ikan yang sangat jinak dan begitu banyak orang yang menjaga ini ikan hobi. Ikan berwarna cerah ini adalah seorang teman yang sangat baik dan ramah. Ikan koi senang bermain-main dan bersembunyi di balik tanaman dan pompa di kolam renang.

Memelihara ikan Koi

Memelihara ikan koi memiliki kesenangan tersendiri. Menatap keindahan serta tubuh indah ini ikan untuk menciptakan kedamaian batin. Selain itu, ketika Anda tengah makan koi ikan. Warna-warni ikan yang akan segera datang dengan penuh semangat. Pada kenyataannya, Anda dapat memberi makan langsung dengan tangan.

Ketika makan, ikan koi akan berbuat banyak untuk gigitan-menggigit tangan yang mampu memberikan sensasi. Anda dapat mengelus-elus berbuntut kepala panjang ikan ini. Koi adalah salah satu jenis ikan yang dapat mengenali pemiliknya sehingga ikan akan datang ketika tangan Anda dimasukkan ke dalam kolam.

Ikan koi pond di rumah

Untuk pertumbuhan atau kemajuan, kolam digunakan idealnya memiliki kedalaman 2 meter. Namun, kolam ikan koi di rumah harus disesuaikan dengan luas serta kondisi rumah. Jangan biarkan kehadiran kolam ikan koi bahkan mempersempit daerah rumah Anda.

Oleh karena itu, membuat ikan koi pond di rumah tidak perlu terlalu besar. Sebagai contoh, berukuran cukup 2, 5mx1m dengan kedalaman dari sekitar 40-50 cm. di kolam renang ini mini berukaran, pertumbuhan ikan koi memang sedang lambat. Namun, bukan tidak besar. Anyway, hanya ingin menikmati keindahan dan atmosfer, tidak ukuran ikan.

Kolam berlumut

Untuk ikan koi pond berlumut adalah kolam renang yang sangat baik untuk kolam renang air kejelasan tetap terjaga. Hijau lumut mengambang air menjadi keruh sehingga menghasilkan dapat mengancam keberadaan ikan koi. MOSS karena biasanya tumbuh jika kolam air dicampur dengan air hujan.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda membuat ikan koi kolam tidak boleh disentuh oleh air hujan. Misalnya, membuat kolam renang di rumah dengan atap yang transparan sehingga aman dari sentuhan air hujan. MOSS baik untuk koi ikan asli MOSS menempel dinding kolam renang.

LUMUT-Moss adalah sumber makanan alami untuk ikan koi karena banyak mengandung spirinula yang berfungsi untuk mencerahkan warna ikan. Selain itu, latar belakang atau dasar hitam atau gelap lumut hijau akan membuat biasa-biasa koi ikan yang tampak cantik meskipun sebenarnya saja.

Menyaring air kolam

Untuk menyaring atau menyaring air di kolam kecil, Anda hanya dapat menggunakan jerami. Jerami sangat baik untuk penyaringan air masih akan jelas dalam waktu seminggu, meskipun itu tidak dicuci. Cara membuat penyaring jerami sangat mudah. Anda hanya membuat dua ruang bak di samping kolam ikan.

Bak mandi pertama dibiarkan kosong, sedangkan bak kedua diisi dengan jerami. Kemudian, air mengalir dari kolam renang dengan pompa air untuk bak mandi terlebih dahulu. Air pertama mengalir ke dalam bak mandi yang mengandung jerami. Hasil akhir dari bak kedua mengalir kembali ke kolam renang utama. Dengan cara ini, Anda dapat menjaga kebersihan kolam renang dengan biaya murah.

1 komentar:

  1. terima kasih banyak infonya gan.... kunjungi juga blog ane
    http://cara-menjernihkan-air-kolamrenang.blogspot.com/

    BalasHapus