Sabtu, 28 April 2012

Langkah Budidaya Ikan Cupang


Suatu hari, anak saya membawa pulang sebuah kemasan plastik berisi ikan kecil yang dibelinya di sekolah. Setelah ditanya, ternyata yang ikan Hickey dan aku ingin belajar untuk memeliharanya. Harga cukup murah ribu per ekor. Mungkin karena itu termasuk cupang ikan dan masih kecil Jadi harga itu murah.

Banyak anak-anak membeli ikan karena ikan yang dapat Hickey mengadu dan menjadi kegiatan menarik untuk anak-anak. Bentuknya ketika dilihat kecil, ikan ini tidak suka ikan pejuang. Bagaimana untuk meningkatkan ikan Hickey benar-benar?

Membesarkan ikan Hickey adalah hobi yang menarik. Meskipun tampak perawatan mudah tetapi untuk serius ingin membuat ikan Hickey sebagai upaya maka harus memahami ilmu pengetahuan lebih dalam. Jika memiliki cukup waktu, sumber informasi, pengetahuan, komitmen untuk mengolah ikan cupang, maka ini akan menjadi sesuatu menjanjikan dan berpotensi menghasilkan keuntungan besar.
Budidaya ikan ukuran Hickey
1. Langkah-langkah budidaya ikan Hickey-mencari informasi tentang ikan Hickey

Belajar untuk menyerap pengetahuan tentang ikan Hickey ini sebanyak yang kita bisa. Ketika berniat untuk menjaga binatang untuk hobi atau sisi bisnis, maka itu penting untuk mengetahui segala sesuatu tentang binatang yang kita pilih. Ada banyak sumber yang kita dapat menggali informasi misalnya melalui buku panduan, kelompok tani kunjungan atau mencari di internet.

Apa yang akan kita lakukan? Apakah kita tertarik dengan jenis tertentu, kami hanya ingin untuk menjaga untuk diri sendiri atau menjalankan bisnis. Menjalankan bisnis memerlukan modal dan cupang ikan cukup waktu. Apakah kita sudah siap dengan segala sesuatu?
2. Langkah-langkah budidaya ikan Hickey-menyiapkan alat

Mempersiapkan tangki atau akuarium tepat bagi Anda cupang. Mempersiapkan tangki memiliki sistem sirkulasi air yang baik untuk menjadi habitat sepasang indukan ketika kami bermaksud untuk mengolah ikan Hickey.
3. Ikan budidaya langkah-Search Indukan Siam fighting ikan ikan Hickey

Catatan untuk membeli indukan kualitas yang baik. Ikan dapat menelurkan Hickey sejak ia masih muda jadi pastikan kita mendapat sepasang calon kapal induk betina dan jantan.
4. Langkh ikan budidaya di akuarium Hickey-meninggalkan untuk beberapa waktu

Biarkan ikan cupang dalam akuarium selama beberapa bulan sebelum mereka mulai meletakkan. Hal ini dilakukan sehingga mereka dapat beradaptasi baik dalam akuarium. Orangtua laki-laki adalah ikan baik Hickey berusia 14 bulan. Setelah kami membawa bersama induk jantan dan betina, maka kita harus memiliki banyak waktu untuk ikan Hickey ini selama 2 bulan karena setidaknya mereka memerlukan perhatian besar.
5. Ikan budidaya langkah-langkah mempersiapkan Hickey lebih lengkap

Mempersiapkan tangki atau akuarium lengkap dengan peralatan untuk ikan seperti Hickey, saringan taneity dan pipa sirkulasi udara dan air. Buat sebuah akuarium dengan dinding pemisah untuk jantan dan betina. Mereka sebelum waktunya akan tiba dispisahkan diperkenalkan dan perkawinan.
6. Ikan budidaya mempersiapkan langkah Feed Hickey

Menyiapkan pakan hidup ketika kami siap untuk proses budidaya. Udang kecil, cacing atau serangga kecil lainnya dapat baik pakan untuk ikan cupang. Ketika pakan hidup tidak tersedia kemudian ikan cupang dapat diberi makan pelet.

Ikan berukuran anak cupang sangat kecil. Mereka hanya bisa makan makanan yang hidup jadi kita harus mengatur pakan hidup. Ulat sutra dan udang kecil yang menjadi pilihan yang tepat untuk memberi makan ikan berukuran anak Petite Hickey.
7. Langkah-menyiapkan sarana untuk budidaya ikan bertelur Hickey

Setelah dua minggu didiamkan, orangtua akan siap untuk mendamaikan antara jantan dan betina. Bersih dinding penghalang yang memisahkan mereka di dalam tangki sehingga mereka bisa melihat satu sama lain pasangan. Sangat penting bahwa hal ini dilakukan indukan bisa beradaptasi kedua terlebih dulu sebelum kawin.

Pemberitahuan gerak gerika orangtua ikan Hickey. Perhatikan Apakah jantan dan betina yang tertarik atau tidak. Ikan akan berenang di sekitar pria cupang sambil menunjukkan siripnya sedangkan perempuan cupang ikan akan menunjukkan garis vertikal di tubuhnya dan bergerak kepalanya untuk menarik laki-laki. Tetapi jika Anda melihat ada gejala saling menyerang kemudian tidak menempatkan satu di tempat yang sama. Memisahkan pertama dan mencoba lagi di waktu lain.

Setelah laki-laki siap untuk memupuk kemudian kita harus mempersiapkan sarang yang cukup besar. Menempatkan ikan dalam tangki cupang betina yang sama tetapi pastikan bahwa ada banyak tank di tempat bersembunyi untuk wanita karena perempuan harus menghindari ancaman yang sering datang. Ancaman ini meliputi normal tapi masih harus dianggap oleh kami hidupnya dengan hati-hati tidak dalam bahaya.

Memindahkan ibu ke tangki yang lain setelah dia meletakkan telur karena laki-laki akan kembali ke mengganggunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar