Sabtu, 28 April 2012

Ikan Lohan Si Pembawa Keberuntungan


Banyak yang percaya bahwa ikan ikan atau lebih dikenal sebagai ikan ikan lohan, good luck pembaca. Good luck, itu akan datang ketika di rumah ikan lohan. Good luck untuk tiba ketika kita mengamati mereka ikan lohan, tidak hanya sebuah mitos.

Dengan perhitungan matematis apapun ketika kami mengolah ikan lohan baik dan benar, keberuntungan akan datang. Ikan lohan adalah salah satu komoditi yang sangat menjanjikan. Tapi tidak dapat disangkal, mempertahankan apalagi cultivate ikan lohan, termasuk bukan pekerjaan mudah.

Salah satu lohan ikan yang paling menonjol adalah adanya benjolan di kepala, sehingga ikan juga dikenal sebagai ikan lohan jenong atau nonong. Selain itu karakteristik selain ikan lohan yang berwarna-warni dan sering ada bintik-bintik yang menyerupai sistem penulisan.

Selama ini tempat yang menyerupai menulis itu adalah tulisan-tulisan yang lebih mirip dengan bahasa Arab dan Cina. Sepintas tubuh ikan lohan berwarna-warni ini mengingatkan orang dalam kepentingan mereka, tidak mengherankan ketika ikan asli lohan dipanggil dengan nama flowerhorn ikan. Bunga bertanduk ikan. Tanduk pada ikan lohan mengarah ke benjolan di kepalanya.

Di pasar dikenal sebagai beberapa jenis ikan lohan antara lain cencu, golden best, chinwa, terbang menandai, freehead dan klasik. Setiap jenis ikan lohan memiliki karakteristik khas sendiri.

Ada beberapa karakteristik dari ikan berkualitas baik lohan, apakah itu untuk budidaya atau di rumah terus sebagai hobi. Ikan lohan berkualitas baik yang ditunjukkan dengan huruf besar dan kecil sirip sirip yang tampak seimbang dengan ekornya. Kemudian, kualitas ikan juga dianggap lohan bintik-bintik mutiara seluruh tubuh, kehadiran bintik-bintik warna nyata hitam mulai dari insang basis ekor.

Berkualitas baik ikan juga dapat lohan dilihat dari dia mata berwarna merah dengan satu lingkaran penuh juga sebagai bentuk benjolan di kepala terlihat proporsional berarti tidak terlalu kecil atau terlalu besar.

Sirip dan ekor, baik kualitas ikan lohan tampak utuh dan gang, dan warna dasar terlihat cerah kuning atau merah dan hitam titik terang pada warna perak tampak emas.
Ikan Pengembiakan Lohan

Lohan dimulai dikembangbiakan di ikan Malaysia dan Taiwan sekitar awal tahun 1993. Di Malaysia sendiri ikan lohan dikenal sebagai karoi, banyak ikan yang ditemukan di bagian barat negara rukun tetangga. Di Malaysia, ikan mulai dikembangbiakan lohan adalah jenis spesies dari genus Amphilophus Cichild diambil langsung dari Amerika Tengah.

Sementara mulai dikembangbiakan di Taiwan adalah jenis Parrot cichlid yang merupakan sumber kedua Amerika Tengah. Dengan kesungguhan, Malaysia berhasil menikah dua jenis ikan ini lohan keseriusan budidaya Perikanan atau ikan lohan karoi adalah munculnya jenis baru itu yang silang, Human Face Red God of Fortune, lima Colors God of Fortune. Jenis baru silang hasil untuk diberikan ini dikenal dan menyukai orang-orang berwarna-warni karena tampak indah.

Pada tahun 1998 Malaysia membawa benih lohan jenis kehijauan Gold Tiger langsung dari Amerika Tengah. Kemudian hasil silang dengan jenis Jin Gang Bloog Parrot dari Taiwan, mengakibatkan generasi baru bernama Hua Lou Han. Di pasar Amerika itu sendiri hingga 1999, ada beberapa jenis flowerhorn ikan lohan yaitu skala flowerhorna mutiara, emas, fader dan flowerhorn biasa.

Lohan ikan peternak di sekitar 2000 berhasil mengawinsilangkan jenis flowerhorn cichlid dan Vieja. Perkawinan dua jenis ikan menghasilkan ikan lohan lohan jenis Kamfa. Ciri khas dari jenis ikan ini baru dibungkus ekor, mata cekung, mulut dan jenong pendek di bagian kepala terlihat lebih besar. Di pasar ikan menjadi berbagai Kamfa jenis lohan pesaing utama Chus Zhen.
Tips untuk memelihara ikan Lohan

Dalam budidaya atau ikan lohan, ada tiga hal utama yang harus benar-benar diperhatikan. Jika tidak, ikan akan tidak lohan panjang dan sehat. Hal ketiga utama yang perlu diperhatikan ini di antara parameter lain, jumlah air dan ikan pilihan pengaturan termasuk ikan.

Air parameter yang harus dipertimbangkan untuk keperluan mempertahankan atau bahkan mengolah ikan lohan adalah siklur air itu sendiri yang akan menentukan kehadiran nitrogen dalam air. Keberadaaan nitrogen dalam air mungkin berasal dari feed mengandung amonia, maka dalam air akan berubah menjadi berpagar terpisah dan menyediakan cukup nitrogen.

Kemudian mengatur ketika paste ikan ke dalam kolam atau akuarium ketika terbatas pembibitan agar hanya kegemaran juga perlu diperhatikan. Dan Langkah ketiga jika Anda ingin mempertahankan atau memupuk ikan ikan lohan lohan adalah untuk memilih baik dan kualitas.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar