Sabtu, 28 April 2012

Kucing Angora, Si Cantik Berbulu Panjang


Siapa yang tidak kepincut oleh pesona angora kucing? Bulu putih biasanya ciri. Bulu padat panjang dan menambahkan kemolekannya.

Secara historis, nama yang diberikan kepada angora kucing ini karena pertama ditemukan di kota Angora (Angkara), ibukota Turki sekitar abad ke-15. Angora kucing yang ditemukan adalah panjang ras berbulu.

Bulu halus angora berkembang biak kucing, cantik, mengkilap dan terlihat seperti sutra. Tebal di leher, perut, dan ekor, tapi memiliki lapisan bawah tidak, seperti kucing Persia. Warna putih adalah warna asli dari lomba ini, tapi sekarang hampir semua warna telah diakui, kecuali titik warna.

Ukuran kepala adalah angora baik kecil dan menengah ukuran. Ketika menarik dalam garis lurus dari hidung terhadap kedua telinga akan membentuk segitiga dengan simetris. Bentuk hidung yang lurus, sedang panjang, dan tanpa alur di dahi. Telinga besar dan lebar di bagian bawah, dengan bentuk ujung lancip dan berdiri tegak. Mata besar seperti almond dan mengecil di ujung arah telinga.

Sayangnya, kucing bulu berwarna putih dengan mata warna "aneh bermata" akan mengalami gangguan pendengaran. Umumnya, lomba ini memiliki perototan yang kuat dengan bentuk tubuh dan panjang, dan memiliki kaki panjang dan ramping.

Tren Angora

Angora memulai sebuah tren di Indonesia selama 1990-an. Kelebihan angora adalah kesetiaan kepada pemiliknya. Dia energik dan suka bermain. Namun, ada orang-orang kewaspadaan muncul ketika tidak diketahui atas kepadanya.

Untuk menjaga nya bulu yang berkilauan, kucing angora tetap rutin dicuci, misalnya sekali seminggu. Frekuensi ini mandi, bergantung pada usia kegiatan dan cuaca.

Pemeliharaan rutin lainnya selesai menyisir bulu. Sisir dimulai dari kepala, leher, tubuh, dan ekor. Feathers di antara jari-jari disisr dengan hati-hati. Jari-jari bulu kusut sangat tidak nyaman untuk kucing.

Telinga dan mata adalah organ sangat sensitif yang perlu dibersihkan secara teratur. Pemeriksaan dilakukan setiap dua hari dengan memakai kapas bud telinga. Jadi dengan mata dibersihkan dengan kapas yang adalah membersihkan cairan, berwarna mata.

Paku sudah lama segera memotong agar tidak merusak perabotan di rumah, atau melukai pemilik. Memotong kuku dapat dilakukan sendiri dengan mengenakan khusus nail Clipper.

Jangan lupa, gigi kucing Disikat untuk mencegah terjadinya karang gigi. Kalkulus kuning, ia dapat menyebabkan iristas dan infeksi. Ketika mengental, segera membawanya ke dokter untuk perawatan lebih lanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar