Sabtu, 28 April 2012

Mengenal Jenis Ikan Arwana Asia


Arwana adalah satu varian dari ikan hias, yang sampai baru-baru ini masih favorit akuarium ikan pengusaha karena harganya cukup mahal. Jenis ikan arwana yang terjadi di Indonesia cukup lengkap. Tapi kita akan membahas ini waktu adalah varian dari ikan Arwana Asia hanya.


Arwana merah (Super Red)

Jenis ikan arwana merah berasal dari asli Indonesia yaitu dari beberapa sungai di Kalimantan. Di antara mereka adalah Sungai Kapuas dan Danau Sentarum.

Seperti namanya, ikan ini dikelilingi oleh timbangan bernuansa merah dominan. Satu untuk tidak kehilangan juga Siripnya berwarna merah. Merah arwana dibagi lagi menjadi sendiri kemudian beberapa varietas yang berbeda berdasarkan gradasi warna pada dirinya.



Ada darah merah arwana, karena warna yang mendalam merah seperti darah, merah arwana, cabai juga gradasi warna seperti warna cabai. Kedua jenis Arowana Super merah, karena yang paling mahal dan banyak mencari.


Arwana emas (salib kembali)

Seperti namanya, ada warna emas yang terkandung dalam rendah ikan arwana kembali satu ini. Warna akan muncul jika usianya sudah cukup matang. Dasar warna emas Cross kembali kebiruan, keunguan, serta perak dan emas. Tapi, apa pun warna arwana emas, tapi masih cantik dalam nuansa emas di punggungnya.

Jenis daerah sekitar Malaysia, dan termasuk langka. Oleh karena itu, saat ini yang tertinggi harga masih dipegang oleh jenis ikan arwana emas.


Arwana hijau

Dia adalah jenis yang ditemukan di Kamboja, Thailand, Malaysia, dan Indonesia juga. Pada dasarnya warna yang sama pada umumnya, yang berwarna abu-abu kehijauan.


Arwana Banjar merah

Tidak seperti Super Red Arowana, itu adalah kualitas kelas. Warna merah cenderung Orange hanya pada ekor dan sirip. Adapun tubuh dan menghadapi merah tidak sama sekali.


Arwana emas (ekor merah)

Jika Cross kembali berasal dari Malaysia, maka jenis asli merah arwana ikan Tail Indonesia, yaitu di wilayah Pekanbaru, Sumatera. Warna emas hanya di daerah perut sisi bawah, dan tidak sampai ke wilayah kembali seperti Cross kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar