Sabtu, 28 April 2012

Memilih Jenis Ikan Koi Juara


Ikan koi yang berasal dari Jepang, ternyata menjadi asal-usul awal adalah jenis ikan. Untuk berbagai mutasi yang terjadi serta silang dilakukan oleh pemilik, kemudian muncul baru semacam seperti yang ada saat ini.

3 Pemenang besar (Gosanke)

Bahkan dari berbagai silang, tampaknya banyak jenis ikan Koi. Namun, ada 3 jenis suara paling favorit tubuh bentuk dan warna sisiknya indah. 3 jenis hampir selalu menang lomba, yang diselenggarakan oleh penggemar Koi. Mereka adalah:

1. Kohaku

Kohaku adalah idol fans di antara ikan Koi. Dia adalah tipe yang paling sering menang dalam festival Koi. Ciri-ciri juara adalah warna putih Kohaku tubuh tidak boleh dicampur dengan cokelat atau kuning. Harus seperti susu putih polos.

Warna merah (Hi) harus cerah cenderung ke arah gelap dan merupakan bagian dari kepala. Jika Anda menemukan kepala tanpa Kohaku Hi, alias botak, kemudian pilih. Juga, menghindari memilih Koi memiliki Hi di pipi yang begitu mengesankan seperti tahi lalat pada pipi.

2. Taisho Sanke (Shansoku)

Jenis Taisho Sanke Koi memiliki juara susu warna dasar putih, warna merah serta hitam dalam tubuhnya. Sanke juara memiliki tanda Hi di atas kepalanya. Pilih Sanke Koi tidak memiliki hitam (Sumi) tempat di kepala. Patch hitam harus hanya ada di putihnya warna hanya.

Perbandingan putih, merah dan hitam dimiliki oleh Sanke juara adalah 70-20-10. Jadi tetap susu putih warna dominan. Coba di siripnya akan tidak memiliki warna atau bintik-bintik hitam.

3. Showa Shansoku

Tidak seperti Taisho Sanke, jenis ikan Koi ini satu warna hitam. Namun, kemiripan adalah warna bercak tubuhnya terdiri dari 3 jenis. Hai, merah menandakan di kepala, atau harus selalu ada. Juga menandai putih dan hitam. Namun, wilayahnya harus tetap merah.

Warna baik komposisi adalah 60%, merah hitam 20% dan 20% putih. Warna harus tegas dan garis batas antara warna tidak harus blur.

Penilaian Koi juara biasanya mencakup bentuk tubuh proporsional, warna dan cerah, serta berenangnya sikap yang anggun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar