Sabtu, 28 April 2012

Jenis-Jenis Kucing Unik dari Berbagai Negara


Kucing menyeberang jalan, kucing menatap kami di makan, kucing di rumah tetangga... begitu banyak kucing kami bertemu di kehidupan sehari-hari. Konon, kucing rumah yang kita sering menghadapi berasal dari Afrika kucing liar dipelihara oleh Mesir ribuan tahun yang lalu. Terima kasih kepada perdagangan, perang, dan kolonialisme, kucing-kucing yang menyebar di seluruh dunia dan beradaptasi.

Unik jenis kucing

Nah, apakah Anda tahu bahwa di dunia ini ada sekitar 40 jenis kucing? Ini unik kucing dia beberapa penting yang perlu Anda ketahui:

Amerika Curl-Kriwil telinga
Karena dari mutasi genetik, bentuk patah kucing digulung keluar. Kucing ini adalah langka dan seperti namanya, itu pertama kali ditemukan di California pada tahun 1981. Jenis kucing Amerika Curl milik langka...

Manx dan Cymric kucing tanpa ekor -
Ya, yang berkembang biak kucing Manx memiliki ekor tidak sama sekali. Keunikan bentuk tubuh yang membuatnya populer kucing. Cymric adalah juga jenis kucing tanpa ekor, tetapi memiliki bulu lebih daripada Manx padat.
Sphynx kucing berbulu-
Kucing ini cukup terkenal karena ia dijuluki sebagai satu-satunya kucing yang tidak memiliki bulu. Jika diamati sekilas, kelihatannya Sphynx berbulu, tetapi benar-benar memiliki bulu halus seluruh tubuhnya dalam. Bulu-bulu yang sangat pendek dan nyaris tak terlihat. Sphynx tubuh suhu yang lebih tinggi daripada kucing secara umum.

Rex-Cat pudel
Siapa bilang hanya anjing yang bisa memiliki bulu pudel? Berkembang biak kucing rex telah khas keriting pudel buku dan sejenisnya berbalik ketika menjadi bahagia. Itu sebabnya dia dijuluki cat pudel.

Bali-penari anggun
Jenis kucing Bali memiliki kaki belakang lebih lama daripada kaki depan. Leher ramping dengan peringkat. Konon, dia punya suara yang bisa membuat kejutan mengeong. Namun, kucing ini tidak datang dari pulau dewa, loh. Hal ini dinamakan begitu karena eksotis.

Nebelung kucing-cahaya
Nebelung kucing berbulu lama. Di ujung bulu, ada warna perak yang membuat kucing ini muncul untuk cahaya. Karena dari warna unik dia dijuluki "makhluk kabut". Selain itu, Nebelung memiliki kaki panjang yang membuatnya tampak seperti kala berjingkat berjalan. Ujung nya mulut sedikit, jadi dia selalu tampak seperti dia tersenyum.

Mau Mesir-raja-raja kucing
Ingat angka kucing di piramida lukisan dinding? Mau Mesir yang berkembang biak kucing secara tradisional telah dikenal sebagai hewan peliharaan Firaun. Kata ingin sendiri di Mesir berarti kucing. Mesir yang dikenal sebagai bangsa sangat dihargai kucing, mereka bahkan mati kucing dan memumikan dewa dalam bentuk kucing.

Skotlandia Lipat Cat-kontroversial
Pada tahun 1961, di Skotlandia pertanian mutasi genetik terjadi secara spontan di normal domestik kucing sehingga ia melahirkan anak-anak Skotlandia Lipat kucing dengan melipat telinga, di dalam, mirip dengan topi. Kucing eared ini unik pembiakan menimbulkan perdebatan sendiri karena gen yang mengubah bentuk telinga mereka juga memiliki dampak pada kesehatan.

Turki Van Cat-perenang
Kucing identik sebagai binatang takut air, tapi tidak begitu dengan jenis Van Turki. Kucing asli dijuluki 'Turki Turki kolam kucing' karena kucing ini dikatakan telah biasa berenang di pelabuhan pendekatan untuk memancing kapal yang membawa ikan segar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar