Sabtu, 28 April 2012

Memelihara Ikan Dalam Akuarium


Memelihara ikan di rumah memiliki keasikkan dan kesenangan. Selain untuk membuat sebuah kolam kecil di halaman rumah, kita dapat juga menyimpan ikan dalam akuarium. Di samping itu untuk menghilangkan kejenuhan, menjaga ikan serta yang menyenangkan hobi yang juga menambahkan pengahasilan.

Hari ini, banyak pengusaha yang mulai menjual beragam jenis ikan, terutama untuk ikan hias disimpan dalam akuarium di rumah. Ada juga harga mahal, bahkan bisa mencapai jutaan rupiah untuk akuarium besar. Demikian pula dengan jenis ikan, akan lebih mahal jika dibeli dari spesies tertentu yang unik dan langka.

Perlu ikan akurium pasti membutuhkan lebih peduli dan kegiatan rutin. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memelihara ikan dalam akuarium, yaitu:

Jenis ikan

Sekarang ingin menjaga ikan dalam akuarium, pilihan dari berbagai jenis ikan penting untuk dicatat Adjektif. Memilih ikan yang masih kecil saja cocok untuk semua ukuran akuarium, tapi Anda juga harus memastikan bahwa ukuran ikan ketika Anda tumbuh menjadi besar. Semakin besar ukuran ikan, tentu saja Anda harus menempatkan mereka di tempat yang lebih besar tetap.

Selain itu, ketika memilih jenis ikan yang akan disimpan dalam akuarium, Anda harus mencari tahu tentang berbagai jenis ikan, kebutuhan untuk perumahan, seperti air dan makanan serta perilaku mereka. Jangan gabungkan jenis ikan yang diserang oleh ikan lain dalam akuarium.

Peralatan akuarium

Ikan dalam akuarium membutuhkan peralatan tetap yang sederhana, tetapi harus tetap sehingga ikan dapat hidup dimilki dengan baik dan dapat mengembangkan. Peralatan akuarium adalah di antara lain hal-hal air filter, pompa air juga sebagai untuk beberapa jenis tertentu ikan yang memerlukan pengatur suhu di air.

Filter air di akuarium berfungsi sebagai filter air di akuarium. Filter air ini berguna dalam mempertahankan kondisi air untuk tetap bersih dan sehat. Secara umum, filter air yang digunakan adalah jenis penyaring yang berisi bagian atas antara filter spons dan kapas.

Pompa air di akuarium untuk membantu meningkatkan dan ketersediaan konten oksigen di udara atau akurium untuk ikan. Pompa udara akan membawa gelembung udara terbentuk secara spontan dan secara teratur di dalam air.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar