Sabtu, 28 April 2012

Fakta Tentang Kucing Kampung


Kucing kucing desa sering disebut sebagai rumahan, karena jenis kucing adalah campuran dari berbagai ras kucing. Dan hanya 1% di dunia ini yang berasal dari ketegangan murni, disebut kucing ras. Kita dapat memiliki jenis kucing keturunan, tidak diragukan lagi dengan harga yang relatif mahal.

Kita sering melihat kucing di lingkungan sekitar, kadang-kadang memasuki rumah juga khan?

Jangan tertipu, kucing (Felis catus-silvestrid) telah hidup dengan manusia sejak 3500 tahun yang lalu. Membuat orang-orang Mesir kuno menggunakan mereka untuk mengusir hama tikus dan hewan yang terancam tanaman mereka.

Berat kucing secara umum adalah sekitar 2,5 kg sampai 7 kg, kecuali diberi makanan khusus, berat hingga 23 kg. Jika kucing usia di penangkaran dan dirawat dengan benar, dapat hidup selama 15-20 tahun. Sementara kucing sering berkeliaran tanpa ada yang mengurus, mungkin saja dapat hidup pada kurang dari 2 tahun.

Kemampuan kucing

Kucing desa yang sering dijumpai, biasa tidur sekitar 12-16 jam sehari. Kadang-kadang ada juga kucing tidur selama 20 jam sehari. Cara ini kucing dapat menghemat daya.

Meskipun seperti hewan pemalas, dia adalah salah satu Predator paling tangguh. Mampu memburu beberapa ribu spesies. Ketika harimau dan singa, hanya mampu memangsa kurang dari 100 spesies hanya.

Keuntungan lain dari kucing adalah kemampuan Selamat ketika jatuh dari ketinggian. Karena kucing memiliki kecepatan terminal atau kecepatan jatuh maksimum, yang adalah 60 mil per jam. Ketika kucing mencapai kecepatan terminal jatuh dan ini, saat itulah kucing akan merasa paling santai. Kemudian kucing kaki dengan santai peregangan segera untuk mengurangi dampak musim gugur.

Kucing termasuk hewan yang sering mengambil mengurus sendiri. Air liur atau air ludah kucing yang dijilatkan ke dalam tubuh mereka mampu membersihkan bulu-bulu. Dan kadang-kadang, mereka ingin memuntahkan gulungan bulu (hairball yuck) dari dalam perut mereka. Berikut adalah apa orang-orang seperti air liur memicu alergi pada manusia.

Bahaya Cat

Jauhkan kucing sudah lazim dalam masyarakat, terutama jenis kucing desa. Meskipun kecil dan sering tetap kucing membersihkan diri, berbahaya jika tertular rabies.

Terutama tidak memperhatikan kebersihan kucing. Penyebab kucing tinja penyebaran toxoplasma beresiko hamil ibu membatalkan. Virus ini ditularkan dari kotoran kucing lain hewan dan manusia.

Kucing hanya kucing penyebar toxoplasma sakit setelah makan daging mentah atau mangsa terkontaminasi parasit toxoplasma gondii dan anak-anak kucing yang dikontrak dari ibu yang terinfeksi.

Kucing terinfeksi toksoplasmosis masalah ookista (telur) toxoplasma melalui kotoran. Kemudian kucing kotoran tertiup kering dan menyebar ke tempat yang berbeda. Berikut adalah cara penyebaran virus.

Akut terinfeksi toxoplasma orang-orang biasanya tidak merasa sakit, jarang terdeteksi dan sering bertambah dengan cepat. Gejala-gejala seperti sakit kepala, demam, kelesuan, kelesuan, nyeri otot atau pembesaran kelenjar getah bening di leher dari belakang.

Wanita hamil yang terinfeksi toxoplasma berada pada risiko mengalami keguguran atau cacat janin, seperti hidrosefalus (bayi kepala diperbesar dan berisi cairan), microcephali (bayi otak menyusut), dan berbagai kerusakan saraf otak lainnya. Tindakan untuk dilakukan adalah untuk melihat seorang dokter untuk segera memeriksa dilakukan imunisasi OBOR.

Semua orang bisa berpotensi menjadi virus kucing ini, tidak hanya menjaga kucing. Dan sekali tidak dilarang menjaga kucing. Upaya Pencegahannya dengan gaya hidup sehat kebiasaan yang dan menjaga lingkungan yang bersih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar