Senin, 30 April 2012

Tips Merawat Kura-Kura Air


Kura-kura air adalah jenis hewan yang banyak lebih di udara, meskipun pernapasan menggunakan hidung, tidak seperti ikan. Kura-kura air ingin berada di tempat yang kering dan terkena sinar matahari pagi. Sama seperti dengan manusia, kura-kura juga memerlukan sinar matahari pagi untuk proses metabolisme, menjaga stamina, dan memperkuat kerapas (shell). 

Berikut adalah tips di taking care of kura-kura air.Pemeliharaan tempat MaintenanceWhere terbaik untuk kura-kura air liar. Namun, Anda dapat juga mengatur akuarium dengan ukuran besar. Bentuk tidak harus tinggi karena kura-kura tidak memerlukan banyak air, tapi ini adalah ruang yang luas. Siapkanlah lama untuk akuarium kura-kura dapat berenang bebas untuk dan mondar-mandir dan pastikan ukuran akuarium tidak terlalu kecil untuk umur-nya.Menghindari hal-hal yang dapat menghambat gerak atau bahkan melukai tubuh-Nya. Untuk bayi kura-kura, pasir di bawah akuarium bisa membahayakan jika dimakan. Kemudian, menggantinya dengan batu-batu yang agak besar. Juga mempersiapkan pijakan (batu atau kayu) di dalam akuarium sehingga kura-kura dapat mengeringkan badan dan menghindari pertumbuhan jamur dalam tubuh. 

Satu poin penting lain, jangan lupa untuk membersihkan akuarium setidaknya sekali setiap tiga hari. Anda dapat menambahkan filter di Aquarium.FoodFor kura-kura Brasil jenis lain, bisa pelet kura-kura khusus yang diberikan dengan berbagai merek yang tersedia. Anda harus menyesuaikan usia kura-kura dengan makanan. Jangan biarkan bayi kura-kura lapar karena makanan terlalu besar dan terlalu sulit untuk dicerna. Untuk kura-kura adalah agak besar, mampu menyelingi pelet dengan ikan atau udang segar tombro kehidupan.Kura-kura termasuk hewan peliharaan tidak makan terlalu banyak. 

Anda bisa makan tiga hari sekali atau sekali seminggu. Namun, jika Anda makan setiap hari tidak ada masalah. Pastikan Anda tidak menaruh terlalu banyak makanan karena jika kiri hanya akan mempercepat air menjadi kotor.DiseaseThe cuaca kurang baik atau kura-kura tidak makan berselera, dapat menyebabkan tubuh lemas dan sakit. Jika Anda menemukan kondisi ini, cobalah untuk berkonsultasi dengan seorang teman yang memahami bagaimana menangani kura-kura atau Bawalah ke spesialis kedokteran hewan reptil jika semakin parah. Selain itu, kura-kura dapat juga menderita diare, berjamur, atau tubuh pengelupasan kulit berlebihan.

Untuk tubuh yang dapat ditangani dengan mencampurkan berjamur air akuarium dengan antifungal obat. Anda dapat membelinya di toko-toko khusus persediaan hewan. Cara lain adalah menjemurnya setiap pagi di matahari selama 30 menit. Ini terbukti lebih efektif menghilangkan jamur. Untuk diare dan berlebihan kulit pengelupasan mungkin perlu berkonsultasi dengan dokter hewan.

Tips dan tricksThere adalah beberapa tips dan trik sebelum Anda tetap kura-kura air.Mengidentifikasi jenis kura-kura yang Anda mengamati Apakah jenis kura-kura tanah atau air.Meminta usianya, makanan untuk mencocokkan dan ukuran akuarium yang cocok pet baru Anda.Mencari kenalan yang juga mempertahankan kura-kura agar Anda dapat membuatnya tempat untuk bertanya berbagai hal yang mengelilingi kura-kura Anda.

Mencari informasi tentang seorang dokter hewan yang akrab dengan binatang reptil.Apakah penyu sakit, jangan panik. Terpisah dari kura-kura lain jika rasa takut rasa sakit menular. Jika tidak membaik dalam waktu seminggu, membawanya ke dokter.Biarkan kura-kura berjalan dengan bebas pada halaman rumah Anda, tapi jangan tersesat karena untuk mengawasi kura-kura air masih dapat berlari cepat dan bersembunyi di tempat-tempat yang sulit dijangkau.Lihat untuk itu kebersihan tubuh Nya tidak mendapatkan berjamur dan berlumut. Mandikanlah setidaknya sekali sebulan, tapi jangan sikat bentuk seperti itu akan melukai lapisan kulit. Gunakan spons lembut dan SABUN untuk menghapus tubuh kura-kura ke bersih dan sehat.

5 komentar:

  1. Terima kasih info dan tips nya soal kura-kura air tawar berguna sekali gan

    BalasHapus
  2. bener2 kacau.
    mohon diperbaiki lagi...
    trimakasih

    BalasHapus
  3. Kura-kura kecil tapi SEJUTA MASALAH

    lalu kalau ada ini berekurang menjadi SATU MASALAH

    BalasHapus