Minggu, 29 April 2012

Jenis Jenis Ikan Cupang dan Trik Perawatannya


Ikan Cupang adalah salah satu jenis ikan hias air tawar yang memiliki banyak penggemar, terutama anak-anak dan remaja. Keindahan yang dimiliki oleh bentuk tubuh adalah ikan cupang, terutama pada sirip dan ekor.

Ukuran bagian kedua adalah selalu lebih luas daripada ukuran tubuhnya sendiri. Bentuk tipis dan luas. Karena jenis ikan jenis bahwa ada banyak, Hickey maka setiap jenis ikan program mempunyai fitur dan karakteristik tersendiri dalam keindahan dan sirip ekor.

Keindahan lain dalam ikan ini juga terletak dalam warna yang sangat kontras dan mencolok. Terutama ketika ia mencapai usia dewasa. Warna akan menjadi lebih cerah dan bercahaya.

Ketika dia punya tubuh ungu, ungu memiliki terlihat sangat nyata dan jelas. Demikian pula ketika warna merah, biru, kuning, oranye dan lain-lain.

Jenis jenis ikan cupang

Karena keistimewaanya terletak di warna dan bentuk dan sirip ekor, oleh para pecinta dan penggemar jenis ikan, jenis cupang sering juga diklasifikasikan berdasarkan hal-hal tersebut.

Sebagai contoh, bentuk sang ikan sirip dan cupang ekor simetris tapi sangat luas dan sebagai bulan diterbitkan oleh setengah. Kemudian jenis ikan ini disebut halfmoon atau bulan dan setengah.

Lalu ada jenis ikan yang sirip dan ekor cupang memiliki sisir-seperti bentuk rambut. Begitu banyak penggemar yang memberi istilah ikan Hickey serit. Serit adalah alat untuk menetapkan rambut untuk membuatnya lebih halus. Sementara Barat sering disebut sebagai ikan mahkota atau crowntail.

Lalu ada lain cupang plak. Bentuk hampir sama dengan Hickey serit. Yang membedakan hanya ketika ia dalam keadaan emosi yang tinggi. Dalam keadaan ini, dan dapat mengembang siripnya berdiri tegak untuk mencapai lebih seratus delapan puluh derajat. Jadi apa yang terjadi tidak berbeda dengan Merak laki-laki yang ingin memamerkan keindahan Merak bulu pada ekor untuk betina.

Selain untuk jenis jenis cupang disebut ikan di atas, masih ada jenis ikan, cupang sangat sangat tidak mungkin disebut satu per satu.

Bagaimana Care

Meskipun jenis ikan yang banyak jenis Siam pertempuran ikan, tapi perawatan sistem sama sekali. Salah satu yang paling penting adalah sering membersihkan wadah atau akuarium.

Karena ukuran ikan ini adalah kecil, maka tatanan wadah juga memakai ukuran kecil hanya. Begitu bersih ini juga lebih mudah dan kurang memakan waktu. Jika air sering diganti dan selalu bersih, kemudian sirip dan ekor ikan cupang akan terus mekar dan tidak mengerut. Sehingga keindahanya akan selalu terlihat dan dapat dinikmati.

Pemberian pakannya dapat dilakukan dua kali dalam sehari, pagi dan sore hari. Sebagian besar suka makan ikan, cupang atau telur jentik-jentik nyamuk dan kutu. Selain itu, kedua makanan ini juga bagus untuk mempercantik warna tubuh, sirip dan ekor agar lebih bersinar dan mengkilat. Tipe kedua feed dapat diperoleh di toko ikan dengan harga yang sangat murah.

1 komentar: