Sabtu, 28 April 2012

Kucing Gila: Bila Si Manis Mendadak Agresif


Kucing gila rabies penyakit atau wabah penyakit adalah satu infeksi yang telah lama melanda hewan domestik sejak zaman kuno. Disebabkan oleh virus, penyakit dapat ditularkan dari hewan ke manusia.

Menurut WHO, setiap tahun, lebih dari 55.000 orang meninggal rabies. Semua yang ada kasus, 95% dari nya terjadi di Asia dan Afrika.

Pada dasarnya, tidak hanya kucing yang terancam penyakit ini. Selain anjing dan kucing, binatang lain yang dapat terpengaruh yang sapi, kerbau, kuda, kambing dan domba. Meskipun sebagian besar kasus gigitan berasal dari anjing, Anda tidak boleh lengah.

Hanya bisa gigitan anjing manis yang terbuka, bukan? Lebih bahaya jika kemudian kucing gila menggigit Anda atau anggota keluarga Anda.

Bagaimana gejala?

Rabies penyakit atau kucing gila menyebar melalui gigitan. Gila cat gejala mulai muncul beberapa hari setelah kucing Anda terkena gigitan. Gejala ini meliputi:

Flu-gejala seperti muncul, seperti pusing, sakit kepala, dan lemah. Masalah yang kemudian diikuti oleh masalah pernapasan dan saraf.
Mengubah sikap pada kucing Anda. Kucing Anda adalah biasanya manis, tiba-tiba menjadi yang marah-marah, iritasi, gelisah, dan bahkan mudah untuk menyerang hewan peliharaan Anda yang lain. Perubahan sikap lazim ini perlu menjadi bahan untuk perhatian Anda.
Air liur kucing Anda terus mengalir.
Kucing Anda nafsu. Gejala ini dapat terus untuk sampai beberapa minggu. Pada tahap terakhir, kucing Anda akan akhirnya menjadi diam dan kemudian mati.

Jika Anda mencurigai Anda kucing kucing gila penyakit, buru-buru kucing Anda untuk membawa seorang dokter. Kucing Anda akan dikarantina dan divaksinasi. Perawatan akan dilakukan jika dalam sepuluh hari kemudian kucing Anda kemudian terlihat sehat.

Namun, lebih baik jika kucing Anda telah diberi vaksin rabies sebelum terkena gigitan. Karena jika gejala kucing gila telah muncul, konsekuensi akan berakibat fatal manis.

Ketika Anda digigit Sweetie

Tentu saja Anda tidak ingin hal ini terjadi. Namun, bagaimana jika Anda terkena gigitan sudah terkena penyakit manis kucing gila? Jika, kemudian melakukan berikut.

Cepat bersih luka Anda. Bandage luka dan pergi ke dokter untuk mendapatkan vaksin rabies. Menurut WHO, luka-luka yang disebabkan oleh gigitan binatang ya fanatik dapat mencegah munculnya penyakit ini sampai 100%.
Manis kemenangan bagi terkena kucing gila. Apakah gigitan kucing kucing liar, tolong laporkan kucing ini untuk menangkap atau orang lain yang terkena.

Bagaimana membuat manis tidak ikut gila?

Meskipun rabies dapat diobati jika diperlakukan segera, meskipun demikian pencegahan adalah cara terbaik. Untuk itu melakukan pencegahan sebagai berikut.

Mengambil kucing Anda ke dokter untuk mendapatkan vaksin.
Waspadalah terhadap binatang liar yang dapat membawa virus rabies di sekitar lingkungan Anda.
Memperlakukan anak-anak yang anak di bawah umur. Mereka mungkin menganggap hewan 'asing' ramah kota ada semua hewan peliharaan mereka. Mengingatkan mereka bahwa mungkin bahwa hewan 'asing' yang cacat.

Walaupun Anda perlu waspada pada penyakit kucing gila, tidak berarti Anda harus memutuskan kontak dengan semua kucing. Itu penting, Anda tahu bagaimana untuk menjaga diri Anda dan mencegah penyakit kucing gila.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar