Senin, 30 April 2012

Kura-kura Radiata, Si Cantik yang Hampir Punah


Dibandingkan dengan kura-kura lain, kura-kura kura-kura kura-kura kura-kura kura-kura radiata termasuk jenis yang paling indah, unik dan indah dilihat.Warna lebih mencolok terutama pada carapace atau shell yang cerah dan cemerlang yang disebut terpancar. 

Dalam warna, kebanyakan kuning kecoklatan dengan pola memancar.Perbandingan terestrial kura-kura dan penyu air tawar carapace jenis jenis lainnya cenderung lebih ke kaki jadi seperti setengah lingkaran. Namun, di bagian bawah carapace bentuk menjuntai mekar keluar. Panjang diameter tempurungnya dapat mencapai 40 cm dan beratnya sekitar 15 kg. 

Radiata kura-kura carapace bukanlah halus atau datar, tapi agak bentuk dari tonjolan-tonjolan. Kura-kura keluarga juga mencakup kura-kura bintang karena warnanya membentuk memancar dari titik di atas tonjolannya. Oleh karena itu kura-kura ini sangat menarik bagi banyak orang karena unik dan menarik.Ciri khas dari Radiata tortoise Kura Kura radiata adalah spesies kura-kura darat yang khas kehidupan di Kepulauan Galapagos. Namun demikian, kura-kura Astrochelys radiata atau jenis benar-benar Geochelone memancarkan kadang-kadang juga ditemukan di sejumlah tempat yang memiliki habitat yang serupa.Hewan-hewan ini senang rendam dalam rawa. Jenis herbivora terdiri dari tanaman, kaktus, serta buah-buahan.Seperti keluarga kura-kura, benar-benar kura-kura Geochelone ketik betina mudah dibedakan oleh laki-laki. 

Kura-kura perempuan lebih besar, lebih membulat bentuk karapasnya, ekor lebih kecil daripada laki-laki. Begitu juga dengan bentuk kerasnya perut (plastron), betina umumnya datar dan flat sedangkan laki-laki bertekstur.Kelemahan Radiata tortoiseTurtle shell fungsi sangat sulit untuk melindungi diri terhadap bahaya atau predator musuh. Namun dibandingkan dengan lain kura tanah-bentuk shell dengan warna memancar kura, pada jenis kura kura radiata pasti bahkan menarik perhatian musuh. Namun, ternyata, menurut para ahli, ianya justru kelemahan yang menguntungkan binatang reptil dalam mengusir saingan.

Penduduk kura-kura spesies ini karena orang-orang yang lebih sedikit dan lebih sedikit diburu dan karena rusak habitat dan aktivitas manusia yang digulingkan. Oleh CITES, hewan ini unik memiliki sekarang telah dikategorikan sebagai terancam kura-kura terlindungi dan tidak diperdagangkan. Selain itu, reproduksi hewan-hewan ini termasuk yang panjang dengan jumlah telur yang diproduksi relatif sedikit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar